Wednesday, December 20, 2006

Bunda Kecolongan

Kemarin, Senin tanggal 18-12-06….. aku di call sama miswaku sekitar jam 09:30 wib katanya ade sakit?? Wah siapa yang gak panik denger ade sakit??? Tanpa difikir aku langsung keluar ruangan sehabis salaman dengan pak irlam dirut dikantor bunda yang lagi ultah.

Aku call katanya ade muntah-muntah, mungkin karena miswaku panik liat kondisi buah hatinya tercinta jadi dia gak begitu banyak menjawab call dari aku cuma bilang pulang cepet.

Setelah aku keluar dari ruangan direksi aku ke tempat kerja tuk ambil tas, aku gak bergegas pulang kerumah aku belajar tuk gak panik sambil beres-beres meja aku buka web sehat dan aku cari artikel muntah, tapi aku gak dapet banyak artikel yang aku print karena aku kebayang anakku.

Selama didalam perjalanan aku cuma bisa berdoa sama allah dan berdzikir semoga ade selalu dalam lindungan mu dan minta tolong cepat disembuhkan….. disela-sela waktu berdzikir aku call miswaku ade gimana? Miswaku bilang cepet pulang ……… aku tanya emangnya ade panas gak? Buang-buang air gak? Miswa Cuma jawab dia stepp ???? siapa yang gak tambah panic katanya ade stepp yang aku fikirin, ko bisa step kalow iya berarti selanjutnya aku harus ke dr syaraf donk……

Berusaha tenang dan berusaha berdoa, tapi apa dikata aku dateng ade dah berbaring ditempat tidur sambil diinfus sedih aku liat ade diinfus. Aku kecolongan didalam hatiku begitu banyak penyesalan…… aku gak bisa jadi ibu yang baik, gak bisa jaga ade, dan gak bisa menolong pertama dikala ade sakit. Apa bisa aku dikatakan Good Mother……

Sambil menunggu ade bangun aku tanya sama mbanya gimana kejadiannya? Katanya ade muntah2 gak berhenti sampe kuning dan sampe pucat muka-nya dan sempet kaya orang gak sadar karena sampe lemes dan sempet ditepok2 pipinya sama miswaku. Karena liat ade yang lemes dan pucat kakek langsung menyuruh miswaku tuk segera bawa ade ke sakit terdekat. Salah satu alasan kenapa ade dibawa kerumah sakit ? “karena sekitar orang yang buat ayah panic dan juga liat kondisi ade yang makin lemes jadi ade dibawa ke rumah sakit terdekat”. langsung dilarikan ke UGD, sebenarnya ade dah boleh pulang dan gak usah dirawat inap tapi karena ade terus muntah sampe kuning dan sedikit berlendir jadi disarankan tuk tetep dirawat inap takut dehidrasi.

Ade bangun dari tidurnya, dan liat aku langsung nangis dan disuruh puasa. Tapi aku yakin obat yang terbaik tuk ade adalah ASI. Makan siang dateng hanya 2 suap ade makan dan asi terus tapi tetep muntah, badannya juga gak panas 37,8 drjt. Berusaha tenang dan buat kondisi menyenangkan ade tetep netek aku walau kata suster harus dikit-dikit. Menjelang sore nenek,kakek,kk awa,dwi,sasa,bibi ayu,ma’I dateng jegukin dan gak lupa tlp terus berdering dari temen-temen kantor bunda dan eyang ti & kung yang dari tadi call terus tanyain kondisi ade (Thank semua atas doanya). Jam makan sore ade begitu laper tapi tetep dimuntahin dan aku sengaja tak memberi obat dari doker hanya ASI yang aku kasih terus sampe dia tertidur dengan nyenyak.

Jam 18:00 wib, ade tidur dan gak muntah lagi panasnya 36,9 drjt. Ahamdullilah ya allah ade dah gak muntah lagi. Besoknya bertepatan dihari lahirnya najwa yang pas berusia 1 tahun 8 bulan (20 bulan). Datang sarapan pagi.... ade banyak banget makannya dan jam 09:30 wib ade dilepas infusnya dan boleh pulang. Jam 10:00 wib ade langsung buang-buang air mencret aku bilang ke suster ade gak mencret dan aku yakin aku bisa kasih obat tuk anakku dan aku kasih cairan agar ade gak dehidrasi.

Pinternya ade walau sakit dia gak mau ngompol selalu bilang kalow mau pipis dan minta kekamar mandi. Dah langsung makan banyak…….. sampe dirumah ade langsung minta naik sepeda dan dapet boneka baru dari abab “thanks abab dan de2 keci”

Alhamdullilah ya allah ade dah pulang dari rumah sakit dan gak mau kembali lagi kerumah sakit tuk dirawat inap.
Maafkan bunda yah ‘de! kalow bunda gak ada disamping ade waktu ade muntah pertama kali…..

Terima kasih atas doa semuanya dan semoga allah membalas-nya.

Love
"Bunda yang menyesal ade masuk rumah sakit"

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home