Tuesday, December 05, 2006

Bunda Panik

Pulang kerja kemarin kehujanan. Didalam perjalanan lagi-lagi ayah selalu bikin bunda kaget dan panik dengan ceritanya.

Siapa yang gak kaget ayah bilang gini “Najwa tadi kena Setrikaan ????
Langsung deh didalam pikiran ku banyak banget yang aku pikirin

Bunda “ apa nya yang kena yah?”
Ayah “ tangannya!”
Bunda “ tangan apanya? Banyak apa gak?”
Ayah “diam seribu bahasaaaaaaa!”
Bunda “apanya yah? Trus ade nangis donk?”
Ayah “iya wong nangis sambil tunjukin tangannya yang kena setrikaan “
Bunda “dalam hati ku sedih dengernya “
Bunda “ kenapa ayah gak bilang? Kapan kejadiannya? Jam berapa? Dimana? Emangnya mbanya kemana? Ko gak ada yang kasih tau? Pasti ade kesakitan? Trus dah diobatain lom? Sama apa obatnya? Jangan-jangan yang aneh lagi?

Tau donk namanya juga ibu-ibu bawelnya bukan main. Udah aku bawel dengan segudang pertanyaan, eh yang buat aku BT ayah Cuma jawab tenang aja sih gak apa-apa orang kena nya sedikit.

Tambah kesel aku, dikit gimana? Akhirnya dengan aku marah-marah barulah ayah mulai menjawab pertanyaan ku yang segudang itu dengan pelan-pelan. Menjawab pertanyaanku seperti gak ada kejadian apa-apa?

Jadi kejadiannya dia main kerumah “awa” disana mbanya lagi nyetrika dan najwa dengan rasa keingintauan yang besar dia pegang dan langsung diobatin sama “wa srinya” sambil nangis.

Sesampenya aku dirumah, buah hati koe menyambut aku dengan ceria. Dalam hatiku bertanya-tanya loh nih anak koe ceria sih? Bukannya lagi sakit? Siapa yang gak happy liat buah hatinya tertawa. Langsung aku liat tangan ade disebelah kanan bagian telunjuk dan aku tanya sakit de? Dia bilang akit. Sedih dengernya tapi lukanya alhamdullilah dah diobati dan gak sampe gelembung dan anaknya juga ceria gak rewel.

Yang namanya mau kena musibah tuh bisa dimana aja. Padahal dirumah mbanya gak pernah setrika kalow dia lagi main dan selalu dijaga. Kalow dah kejadian gini bundanya yang bawel dan keluar statement : “Pintu belakang dikunci aja dan najwa gak boleh main” kalow gini bunda-nya kejam gak yah?.

Ya allah alhamdullilah
Anak ku kena setrikaan gak banyak dan sudah sembuh
Semoga Najwa selalu dalam lindunganmu
Dan menjadi buah hati abun yang Sholeha
Aminnnnnnnnnnnnnn

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home