Monday, May 14, 2007

PR

Wah bunda dapet PR nih dek dari Bunda Key wah banyak juga nih......Ok bun...aku kerjain yah :)

1. Saya Senantiasa menjawab semua pertanyaan anak saya dengan sesabar dan sejujurmungkin

  • Najwa :Bunda....ayah mana?
  • Bunda : Ayah Toko...
  • Najwa : Oh...toko...yah bunda sambil kepalanya dinunduk2

Alhamdullilah najwa tuh tau....kalow ditanya ayah mana dek?toko ...kalow ditanya bundanya kemana? kerja....

2. Saya bersikap toleran menghadapi kamar yang berantakan, jika ia belum menyelesaikan pekerjaannya

  • Najwa lagi seneng-senengnya tuang air kedalem gelas.....

Bunda : Tuh kan airnya tumpah....ambil lap dek.....(dengan senang dan sigapnya najwa ambil lap dan langsung mengepel lantai dengan bersih)...Pinter anak bunda

3. Saya memberikan ia ruang atau sebagian dari ruang spesial buat dia

  • Najwa punya banyak mainan dirumah dan suka ngajak temennya main bareng...

Bunda : Najwa kalow main sama temen jangan perebutan mainan yah.....Yuk bergantian main-nya....kadang dengan nurutnya najwa mengikuti apa kata bunda tapi kadang dengan pelitnya dia gak mau membagi mainan itu...yah namanya juga anak-anak..harus bunda kasih pengarahan dengan pelan-pelan

4. Saya mencintai dia bukan untuk keberhasilannya, tetapi karena dia adalah dia

  • Ultah kemarin najwa dapet buku gambar,crayon,meja,&kursi

Bunda :Sepulang dr kantor bunda liat dengan senengnya najwa mulai mewarnai di buku gambar tapi kenapa jadi melenceng ke meja dan kursi yah?......dengan happy najwa panggil bunda bunda liat...........walow hasil akhir yg lom bagus tapi kalow najwa happy bunda juga happy, buat bunda bukan hasil akhir yg bunda cari tapi awal najwa tuk bisa melakukan sesuatu yg baru dan terus belajar ...krn ukuran umur najwa blm bisa tuk menghasilkan sesuatu dgn hasil yg semaksimal mungkin

5. Saya memberikan dia tanggungjawab yang bisa dikerjakannya

  • Najwa kalow mau bobo harus pipis dan sikat gigi

Bunda : Langsung najwa buka celana dan larii kekamar mandi tuk pipis dan sikat gigi...pinter anak bunda :)

6. Saya menolong dia, agar dia dapat mengambil keputusan dan rencananya sendiri

  • Bunda : Najwa mau makan apa sayang?
  • Najwa : Ayam
  • Bunda : sayurnya?
  • Najwa : Sop

Bunda : Najwa tau dengan apa yg dia mau...kalow diturutin pasti banyak makannya....bunda juga seneng kalow ade makannya banyak

7. Saya bawa dia ke tempat-tempat yang menarik

  • Najwa paling suka diajak kerumah eyang uti karena disana ada abizar

Bunda : Kalow ketemu sama abizar berantem tapi kalow gak ketumu ditanyain terus.....tau gak najwa kalow ketemu tuh pasti pelukan dan cium-ciuman...kalow gini bundanya yg ampun deh liatnya ^:)^

8. Saya ajarkan dia bagaimana caranya memperbaiki hal yang tidak dapat dikerjakannya.

  • Semanjak VCD dibenerin sama ayah...najwa lagi bunda ajarain nyetel vcdnya

Bunda : gini caranya dek.....mana vcd yg mau ade stel,nah pencet yg ini(open divcd),pencet yg itu (close divcd),dan masukin kaset vcd, so ganti tekan tombol ke TV tuk Vcd...alhamdulilah najwa dah bisa skrg....

9. Saya bacakan secara teratur buku atau majalah

  • Najwa suka bunda bacain buku cerita tentang pesawat terbang dan binatang

Bunda : Dek baca ceritanya sambil bobo yah, tapi najwa lebih seneng kalow bundanya bereksperi misalnya kalow ada adengan lompat yah lompat dan kalow ada adengan suara harimau yah mesti jadi harimau#:-S

10. Sejak dini saya latih dia membaca

  • Sejak dini bunda dah ajarin adek mengenal alfabet,pegang pensil dan selalu bicara tidak cadel

Bunda : Alhamdullilah najwa dah tau A,B,C....dan kalow menghitung dah bisa 1 - 10, cepat bicara dari usia 8 bulan dan gak cadel dan mulai pinter pegang pensil

11. Saya tidak pernah membandingkan dia secara buruk dengan orang lain

  • Ultah kemarin najwa alhamdullilah dapet hadiah "TAS dari Ibu akbar & Shazia"
  • Najwa : Bundaaaaaaaaaaaa panggil sambil teriak
  • Bunda : Apa sayang....
  • Najwa : Sambil tarik resleting tas yg sdkt tersangkut benang (mengkerutkan muka)
  • Bunda : Gini caranya ade....tarik pelan-pelan dan geser
  • Najwa : :)

12. Saya berikan dia kesempatan ikut menentukan acara liburan

  • Bunda : Hore bunda besok libur kita jalan-jalan yuk...
  • Najwa : Ayukk (sambil senyum dgn manis)
  • Bunda : Besoknya ...adek katanya mau jalan yuk kita mandi
  • Najwa : Dengan senangnya langsung najwa beranjak ke kamar mandi sambil ngomong "bunda ayuk kita mandi"
  • Bunda : Kalow ada maunya najwa pasti nurut deh...."kita mandi bola yuk"
  • Najwa : ayuk
  • Bunda : Najwa tuh seneng dibawa kemana aja dan aku gak harus memperkenalkan najwa ke mall tapi aku pernah ngajak najwa ke pasar tradisonal kalow libur dan najwa pun happy

13. Saya tidak pernah mempermalukan atau meledek dia untuk kesalahannya

  • Najwa itu lama jalannya....tapi ngomongnya alhamdullilah dah lancar...semua pada ngomongin ko lom bisa jalan sih dan ada aja yg nyeletuk "jangan digendong teru"....bunda sih cuek aja gak mau dipikirin "EGP" setiap anak pasti beda yg penting najwa sehat dan akhirnya pas umur 15 bulan baru bisa jalan

14. Saya biarkan dia bermain dengan berbagai tipe orang tanpa memandang latar belakang ras-nya

  • Alhamdulliah najwa mudah bergaul dengan siapa aja...walow najwa lom ngerti dari ras dan suku apa aja....karena bunda dan ayah juga dari ras yg berbeda....aku sebagai orang tua hanya bisa mengarahkan aja.....

Akhirnya selesai juga #:-Snih bunda key....Sory telat soalnya bunda ku...lagi sok sibuk "banyak kerjaan" :)

Labels:

2 Comments:

Blogger Tety Kurniati said...

Memang setiap anak itu beda-beda, ada yg jalan duluan, ngomongnya belakangan, sebaliknya deh, btw kalo dalam buku ceritabta ada adegan jungkir balik, berarti buda juga harus mempratekan juga dong, hi.hi.

9:24 AM  
Anonymous Anonymous said...

Alhamdulillah udah selesai :) aku ponten 100 buat bunda dan najwa.

En si najwa nurut ya :) asikk banget ... gut gut ...jadi anak pinter terus ya sayang, nurut sama ayah bunda dan sholehah :) amiin amiin

9:29 AM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home