Wednesday, July 26, 2006

Odong-odong

Ini sebuah permainan yang murah meriah tapi menyenangkan. Nga perlu harus mengeluarkan uang banyak atau meninggalkan rumah & bisa menemani anak-anak kapan saja.
Mungkin sebagian orang mengenal permainan ini dengan sebutan odong-odong/ apa bunda nga tau? karena aku pertama kali tau dirumah eyang 'ti najwa & sebagian komplek perumahan mungkin tau. Tapi kalau di perumahan elit tau nga ya?
Odong - odong itu, permainan yang abang2nya goes sepeda didepannya anak-anak naik sekitar bisa -+ 5 orang sambil dibawa jalan keliling sekitar rumah. Mungkin sebagiann orang tua takut dengan yang ini, karena anaknya takut dibawa kabur?
Odong - odong yang satunya berbeda dengan yang diatas. Yang ini diem ditempat tidak dibawa keliling dan tempat duduknya bervariasi ada yang berbentuk kayu bergambat binatang & ada yang berbentuk motor/mobil2an, yang pasti sich selalu dengan goesan abangnya dan mendengarkan musik anak-anak.
Mau tau harga berapa sekali naik, murah meriah sekali cuma Rp. 1000,- (seribu rupiah).
Pertama kali najwa naik di ulang tahun jakarta dihutan srengseng dan yang kedua kalinya di rumah nenk bi'ci waktu ulang tahun kaka sila. Najwa senang banget tuch sampe Rocking Happy dan Hi.
Waktu jamannya bunda sich jarang ada yang namanya mandi bola, mobil-mobilan, mungkin ada tapi susah untuk ketempat permainannya.
Bunda sich kenal permainan yach main karet, main tapak (itu loch yang digambar diubin pake kapur dan dilempar pake batu), petak umpet, domikado. yang paling menyenangkan main masak-masakan pake daun-daunan & main ibu-ibuan. Sekarang permainan anak-anak sudah banyak,bersih,&canggih.
ini foto najwa naik odong-odong diumah nenek bi'ci






0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home